NONTON  BARENG

 

Berdasarkan Surat SEKMA RI tertanggal 21 Februari 2019 Nomor : 02 Tahun 2019 tentang Sidang Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI Tahun 2018, yang dilaksanakan padatanggal 27 Februari 2019 di Cendrawasih Room Balai Sidang Jakarta Convention Centre (JCC) Jl. Jendral Gatot Subroto Senayan, yang dihadiri oleh Presiden Ir.H. Joko Widodo dan Wakil Presiden H. Yusuf Kalla, juga dihadiri beberapa Ketua Mahkamah Agung dari Negara-Negara Sahabat.

Dalam sambutannya Keta Mahkamah Agung RI Prof  Dr. H.Hatta Ali,SH.MH menyampaikan tentang kegiatan yang telah diraih oleh Mahkamah Agung RI di Tahun 2018 serta peningkatan layanan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan dibawahnya, layanan bagi pencari keadilan dengan serba elektronika. Dalam penutupan sambutannya pimpinan Mahkamah Agung RI termasuk dalam Daftar tokoh tokoh perubahan Negara ini.

Peningkatan pelayanan terhadap masyarakat  PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) juga diluncurkan Implementasi Pengadilan Elektronik (e-Court), pembayaran secara elektronik (e-payment), juga disampaikan pembentukan 85 Pengadilan baru sehingga MA-RI merupakan salah satu Instansi/Satker besar dengan jumlah 910 Pengadilan yang meliputi 4 peradilan (PN,PA,Miltun)