Kejutan Besar Untuk Warga Pengadilan Agama Purwokerto

KEJUTAN BESAR

  BAGI WARGA PENGADILAN AGAMA PURWOKERTO

Tanggal 01 April 2019, Pengadilan Agama Purwokerto  kehadiran orang nomor satu di lingkungan Peradilan Agama yaitu Dirjen Badilag Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. beserta rombongan.

Tidak pernah diimpikan sebelumnya oleh Warga Pengadilan Agama Purwokerto, disaat mengawali aktifitasnya di pagi hari Senin yang sangat cerah ketika sedang melaksanakan apel pagi, secara mengejutkan Bapak Dirjen hadir ikut bersama bergabung mengikuti apel pagi dari awal sampai akhir.  Pelaksanaan apel pagi kali ini sangat istimewa, karena di antara para peserta apel ada orang nomor satu di lingkungan Badilag.

Apel yang dipimpin langsung oleh pembina Apel Ketua Pengadilan Agama Purwokerto Drs. H. Tahrir berjalan lancar meskipun Ketua terlihat nervous karena di antara pesertanya ada Pak Dirjen.

Usai apel, semua peserta apel langsung menghambur menyembut kehadiran bapak Dirjen dengan suka cita dan berebut untuk berjabat tangan dengan beliua ini benar-benar menjadi surprise yang luar biasa.

Kunjungan Bapak Dirjen yang sama sekali tidak ada pemberitahuan sebelumnya dan boleh dikatakan sebagai  SIDAK” (Inpeksi Mendadak) menjadikan Warga Pengadilan Agama Purwokerto dipenuhi rasa bahagia juga sekaligus cemas khususnya para pimpinan. Dan betul juga bapak Dirjen begitu memasuki ruangan depan kantor langsung menginspeksi ruangan demi ruangan, kemudian langsung menuju ke area Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), di sana satu persatu tidak luput dari pengamatan Bapak Dirjen dari fasilitas, sarana hingga petugas petugas pelayanan satu persatu diberikan pertanyaan. Ketua dan Wakil ketua yang turut mendampingi beliaupun turut memberikan penjelasan.

Setelah selesai menginspeksi area demi area, dilanjutkan dengan pembinaan di ruang sidang utama.

Dalam pembinaannya Bapak Dirjen menyampaikan kebanggaannya terhadap Lembaga yang dipimpinnya yaitu Ditjen Badilag tentang capaian kinerjannya yang menunjukkan kemajuan yang sangat signifikan, dari tahun 2017 sebelum beliau memimpin yang hanya mencapai 60 % hingga ketika beliau memimpin di tahun 2018 sampai sekarang sudah dapat mencapai 90 %.  Bapak Dirjen juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh aparat Peradilan Agama khususnya PA Purwokerto yang turut mensukseskan semua program-program kerja Mahkamah Agung.

Terkait dengan Sidak,  Bapak Dirjen juga memberikan apresiasi yang baik kepada PA Purwokerto dari segi bangunan gedungnya yang sudah standar, sarana dan prasarana yang cukup lengkap, kebersihan  lingkungan kantor yang terjaga dengan baik dan rapih dan kedisipilnan aparatnya dalam menjalankan tugas.

Hanya ada yang masih disayangkan yaitu raport SIPP yang masih kuning yang harus dan wajib segera  ditingkatkan menjadi Hijau. Dan beliaupun memberikan motifasi kepada seluruh Warga Pengadilan Agama Purwokerto, ‘Kalau Peradilan Agama lain yang perkaranya lebih banyak BISA kenapa disini tidak?“ dan juga menawarkan apabila bisa masuk dalam 15 besar se Indonesia akan dipromosikan dimana saja sesuai keinginannya. Dan mengakhiri sambutannya Bapak Dirjen memberikan WARNING kalau sampai akhir bulan April raportnya masih kuning pak Dirjen akan kembali lagi ke Pengadilan Agama Purwokerto. 

Menutup acara pembinaan Pak Dirjen  memimpin yel-yel dengan kata “BADILAG…!” diikuti dengan kata “ EXCELLENT…!”.

(Humas PA.Pwt).