PELANTIKAN PANITERA PENGADILAN AGAMA PURWOKERTO

 

            Bertempat di ruang tunggu Pengadilan Agama Purwokerto, Ketua Pengadilan Agama Purwokerto Kelas 1A pada hari Jumát 20 Maret 2020 melantik dan mengambil sumpah panitera Pengadilan Agama Purwokerto yang baru atas nama Anwar Faozi, S.H., berdasarkan surat keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor: 413/DjA/KP.04.6/SK/II/2020, menggantikan posisi Dr. Siti Amanah, S.H., M.H., yang dimutasi menjadi Panitera Pengadilan Agama Jakarta Barat.  

Pada waktu dan tempat yang sama Ketua Pengadilan Agama Purwokerto Kelas 1A juga melepas Drs. Marwoto, S.H., M.H., yang dimuatsi menjadi Hakim pada Pengadilan Agama Cilacap kelas 1A serta  Dr. Siti Amanah, S.H., M.H., yang dimutasi menjadi Panitera Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qurán oleh saudara Soderi, dilanjutkan dengan pembacaan SK mutasi Anwar Faozi, S.H., Pelantikan dan pengambilan sumpah dilanjutkan dengan penandatanganan fakta intergritas dari pejabat yang baru dilantik.

            Dalam kata sambutannya Ketua Pengadilan Agama Purwokerto Drs. H. Tahrir mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dan diharapkan dengan pelantikan ini saudara dapat segera bekerja terutama untuk meningkatkan ratting SIPP kita yang masih berada diurutan 10 dari bawah. “Saya percaya saudara mampu melakukan itu, Karena latar belakang saudara yang memang berkecimpung di IT selama ini.” Demikian harapan pak Ketua.

            Kepada Saudara Drs. Marwoto, S.H., M.H., kami selaku pimpinan mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya 3 tahun menjadi hakim di Pengadilan Agama Purwokerto, semoga di tempat yang baru nanti saudara akan lebih baik lagi dalam bekerja, karena salah satu tujuan mutasi adalah dalam rangka penyegaran.

            Khusus kepada ibu Dr. Siti Amanah, S.H., M.H., saya selaku pribadi dan pimpinan mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasinya yang luar biasa selama ini di Pengadilan Agama Purwokerto . Banyak tugas-tugas kepaniteraan yang menjadi tanggung jawab saudari telah dapat terlaksana dengan baik, terlebih ketika acara “Banyumas Mantu” kemarin, sepertinya semua energy terfokus pada acara tersebut, dan alhamdulillah sukses. 

            Sementara dalam kata-kata perkenalannya Anwar Faozi, S.H., yang sebelumnya adalah Panitera pada Pengadilan Agama Kendal kelas 1A mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Agama Purwokerto yang telah berkenan melantik dan mengambil sumpah saya sebagai Panitera Pengadilan Agama Purwokerto. “Semoga kehadiran saya dapat diterima dengan baik oleh seluruh warga Pengadilan Agama Purwokerto, dan saya siap bekerja sama dengan bapak ibu semua untuk kemajuan Pengadilan Agama Purwokerto.”

            Drs. Marwoto, S.H., M.H dan Dr. Siti Amanah, S.H., M.H., yang masing-masing didampingi oleh pasangannya dalaam kata perpisahannya mengucapkan terima kasih kepada bapak Ketua dan seluruh pegawai Pengadilan Agam Purwokerto yang telah bekerja sama dalam menjalakan tugas baik sebagai hakim dan panitera di Pengadilan Agama Purwokerto. Keduanya juga meminta maaf kalau selama bekerja di Pengadilan Agama Purwokerto banyak kesalahan dan kekurangan.

            “Terima kasih atas bimbingan dan arahan bapak Ketua dan kerja samanya yang baik selama ini. Kami mohon doa restu dari bapak ibu sekalian agar ditempat baru nanti kami dapat melaksanakan tugas dengan baik”. Demikian Dr. Amanah mengakhiri sambutannya.

Tampak hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah serta pengantar alih tugas Ketua Pengadilan Agama Kendal  Drs. Kholis, M.H., yang pernah menjadi Wakil Ketua  dari bapak  Drs. H. Tahrir sebagai Ketua  Pengadilan Agama Kupang NTT beberapa tahun lalu.

Acara diakhir dengan pemberian ucapan kepada pejabat yang baru dilantik dan yang baru dilepas masing-masing  didampingi oleh psangannya. Ucapan selamat didahului oleh Ketua Pengadilan Agama Purwokerto, para undangan dan segenap pegawai Pengadilan Agama Purwokerto. (xamim).