APEL SENIN PAGI DI AWAL AGUSTUS 2020

 

Ada suasana yang berbeda dengan apel pagi hari Senin kali ini (3 Agustus 2020) di banding dengan apel pagi hari senin sebelumnya. Apel pagi ini yang diadakan di halaman kantor Pengadilan Agama Purwokerto diadakan penyerahan petikan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 174/KMA/SK/VII/2020 tentang Mutasi Ketua dan Hakim pada lingkungan Peradilan Agama.

Pukul 08.00 WIB, apel dimulai diikuti oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Purwokerto, termasuk 4 (empat) orang mahasiswi Universitas Wijaya Kusuma (UNWIKU) Purwokerto yang sedang magang di Pengadilan Agama Purwokerto.

Sebelum amanat, Drs. H. Tahrir selaku Ketua Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA menyerahkan petikan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik (MA-RI)Indonesia kepada Drs. Mahasin, S.H., yang dimutasi menjadi hakim di Pengadilan Agama Kebumen, sementara beliau (Tahrir-red) akan menduduki jabatan baru sebagai Ketua Pengadilan Agama Pati Kelas IA.

Pada apel pagi kali ini juga diserahkan Surat Keputusan Sekretaris MA-RI nomor 00538/13001/AZ/200 tentang pemberian kenaikan pangkat pengabdian kepada saudara Laksono Wahyu Djuniadi, S.H., yang sebentar lagi akan menjalani masa purna tugas sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Purwokerto.

Dalam kata sambutannya,  Ketua Pengadilan Agama Purwokerto mengucapkan selamat kepada Drs. Mahasin, S.H., yang telah menerima SK, semoga ini merupakan bagian upaya dari MA-RI untuk mendekatkan saudara dengan tempat tinggal menjelang purna bhakti.

Sementara kepada saudara Laksono Wahyu Djuniadi, Ketua Pengadilan Agama Purwokerto berpesan ”Meskipun masih 1 (satu) tahun lagi saudara purna tugas, saya harap saudara tetap semangat dalam bekerja. Dan ini merupakan penghargaan yang tidak semua pegawai dapat, Saudara beruntung mendapat penghargaan ini. Oleh karena itu tetaplah saudara menjaga stamina kerja saudara sampai masa purna tugas nanti”.

Ketua Pengadilan Agama Purwokerto juga menyinggung hasil pengawasan dan pembinaan oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah (HATIWASDA) Pengadilan Tinggi Agama Semarang yang dilaksanakan pada hari Selasa s/d Kamis (28-30 Juli 2020). “Kami berharap temuan-temuan dari pengawas segera ditindaklanjuti oleh Panitera dan Sekretaris sesuai dengan batas waktu kontrak 1 bulan sejak penyerahan hasil pengawasan kemarin” tegas beliau. Selain itu beliau juga memberikan ucapan terima kasih atas prestasi terkait penghargaan Juara 1 (satu) kriteria Sikep (Sistem Informasi Kepegawaian) terlengkap, laporan LHKPN dan LHKASN terlengkap serta E-Doc Simpeg terlengkap dilingkungan Pengadilan Tinggi Agama Semarang. Selamat kepada beliau bapak H. Mochamad Nur Agus Achmadi selaku Sekretaris dan bapak Gatot Sumedi selaku Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana, karena tanpa binaan ,arahan kerja keras beliau, maka mustahil prestasi tersebut dapat diraih.

           Bertindak selaku pembina apel Ketua Pengadilan Agama Purwokerto Drs. H. Tahrir, komandan apel saudara Toyo, pembawa acara Dwi Ratna Puspitasi, SH., dan pembaca do’a Arif Rahmanto, S.T., S.H. (xamim).