PELANTIKAN DAN SUMPAH SERTA PENGANTAR TUGAS PEJABAT PENGADILAN AGAMA PURWOKERTO

 

 

Pertemuan dan perpisahan merupakan dua kata yang saling beriringan. Keduanya diibaratkan sebagai dua sisi uang logam yang selalu bersama walaupun tidak pernah bertemu. Demikian pula dengan jabatan dimana selalu silih berganti.

 

Jum’at siang, 26 Februari 2021 bertempat di Ruang Tunggu Pelayanan Pengadilan Agama Purwokerto dilakukan dua hajat. Hajat Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Sekretaris serta Pengantar Tugas Hakim Pengadilan Agama Purwokerto.

 

Sesuai Surat Keputusaan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 76/SEK/Kp.I/SK/I/2021 tanggal 29 Januari 2021, pegawai atas nama Slamet Sutadi, S.Ag. selaku Sekretaris Pengadilan Agama Sukoharjo Kelas IB NIP.196912242002121002 dipromosikan menjadi Sekretaris Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA. Beliau (Slamet-red) menggantikan Jabatan Sekretaris H. Moch. Nur Agus Achmadi, S.H. yang dimutasikan menjadi Sekretaris Pengadilan Agama Surakarta Kelas IA. Sebagai Saksi I Anwar Faozi, S.H. dan Saksi II H. Moch. Nur Agus Achmadi, S.H. dan rokhaniwan  Laksono Wahyu Djuniadi, S.H.

 

Pengantar Tugas Hakim atas nama Drs. H. Ace Ma’mun, M.H. yang dipromosikan menjadi Hakim pada Pengadilan Agama Jakarta Selatan Kelas IA. Selanjutnya tugas beliau (Ace-red) diteruskan oleh Drs. H. Mustofa Kamil, M.H., hakim dari Pengadilan Agama Cibadak Kelas IB.

Dalam kata sambutannya, Drs. Muhdi Kholil, S.H., M.A., M.M. selaku Ketua menyampaikan selamat datang kepada Slamet Sutadi, S.Ag (Sekretaris Baru) dan semoga bisa menunaikan amanah jabatan sekretaris dengan baik. Sebagai supporting unit diharapkan bisa bersinergi bersama panitera dalam hal facilitating. Antara sekretaris dan panitera bersama-sama dapat berlari dengan cepat dalam membangun Pengadilan Agama Purwokerto. Selamat bertugas, terus berkarya dan tetap jaga tali silaturahmi. (more/one/two)

 

Video Pembangunan Zona Integritas 

   

Video Profil Pengadilan Agama Purwokerto

  

 

  

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan untuk memudahkan Anda mengakses informasi di Pengadilan Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan Agama Purwokerto Selanjutnya