PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN IAIN PURWOKERTO PERIODE I TAHUN 2021

 

           Pengadilan Agama Purwokerto sebagai salah satu lembaga peradilan tingkat pertama di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA-RI), selain melaksanakan tugas yudikatif juga melakukan edukasi hukum bagi masyarakat. Hal ini sesuai dengan komitmen Pengadilan Agama Purwokerto untuk turut serta dalam program melek hukum.

 

Selasa 2 Maret 2021, bertempat di ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Purwokerto, dilakukan serah terima mahasiswa/mahasiswi dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto untuk melakukan kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL). Mewakili IAIN Purwokerto, Drs. Mugni Labib, M.Si. menyerahkan 13 (tiga belas) orang mahasiswa/mahasiswi kepada Drs. Muhdi Kholil, S.H., M.A., M.M. selaku Ketua Pengadilan Agama Purwokerto. Untuk 1 (satu) bulan kedepan, para mahasiswa/mahasiswi akan melakukan PPL guna mendalami serta mempraktekkan segala teori dan dasar-dasar ilmu hukum yang telah dipelajari selama di kampus.

Drs. Asnawi, S.H., M.H. ditunjuk sebagai Hakim Pembimbing Praktek bagi para mahasiswa/mahasiswi. Beliau adalah salah satu hakim senior dilingkungan Pengadilan Agama Purwokerto yang sudah sangat berpengalaman terkait praktek maupun implementasi hukum acara perdata di lingkungan Peradilan Agama. Diharapkan dengan mengamati dan mempraktekkan ilmu hukum dalam situasi nyata, para mahasiswa/mahasiswi dapat lebih paham dan menjiwai segala ilmu yang telah dipelajari. Mengingat mereka (para mahasiswa/mahasiswi-red) merupakan calon generasi penerus Peradilan Agama di Indonesia.(more/one/two)

 

Video Pembangunan Zona Integritas 

   

Video Profil Pengadilan Agama Purwokerto

  

 

  

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan untuk memudahkan Anda mengakses informasi di Pengadilan Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan Agama Purwokerto Selanjutnya