AKHIR BULAN MEI 2021 MENJADI AWAL PERJALANAN

Roda dunia terus berputar seiring hari yang terus berganti. Senin ini adalah hari terakhir di bulan Mei tahun 2021. Dan pada hari ini pula menjadi awal dari karir seorang pegawai di Pengadilan Agama Purwokerto.

Surat Keputusan (SK) Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama (Dirjend Badilag) Nomor 1727/DjA/KP.04.6/SK/5/2021 tertanggal 7 Mei 2021 tentang Pengangkatan/Pemindahan Dalam Rangka Jabatan Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Agama. Berdasar SK tersebut, Dirjend Badilag memberhentikan dengan hormat Pegawai Negeri Sipil nama Arnold Deviyanto, A. Md. NIP.198612012015031001 Pangkat /Golongan/Ruang Pengatur Tingkat I (II/d), jabatan Juru Sita Pengganti Pengadilan Agama Kepahiang Kelas II selanjutnya mengangkat dan memindahkan dalam jabatan Juru Sita Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA.

Hari ini Senin 31 Mei 2021, dilakukan prosesi pelantikan dan sumpah jabatan Juru Sita. Segenap pegawai Pengadilan Agama Purwokerto tampak hadir memenuhi ruang aula. Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Pengadilan Agama Purwokerto, Drs. Muhdi Kholil, S.H., M.A., M.M., segenap Hakim, Panitera, Sekretaris, para Panitera Muda, para Panitera Pengganti, para Juru Sita/ Juru Sita Pengganti, para Kasubag dan segenap pegawai PPNPN/Non PPNPN. Acara berlangsung dengan tertib dan hikmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Acara dimulai tepat 14.00 WIB oleh pembawa acara Debi Nurani Mandiantik, A.Md. (Calon Pegawai Negeri Sipil). Adapun selaku saksi saudara, Arif Rachmanto, S.H. (Panitera Pengganti) dan Nur Aliyah (Juru Sita Pengganti), rokhaniwan Candra Rizqi Hariyunan, S.H. (Panitera Pengganti) dan doa oleh Drs. H. Nasirudin, M.H (hakim).

Dalam kata sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Purwokerto (Muhdi Kholil-red) menyampaikan selamat datang di Pengadilan Agama Purwokerto kepada saudara Arnold. Selanjutnya dalam melaksanakan tugas untuk senantiasa berkoordinasi yang baik dengan Ketua Majelis Hakim, dengan sesame Jurusita maupun juru Sita Pengganti. Menggunakan waktu seoptimal dan sebaik mungkin dalam melaksanakan tugas guna mencapai zero complain. Terus maju walaupun harus keluar dari zona nyaman.

Selamat bergabung bersama Keluarga Besar Pengadilan Agama Purwokerto, bersama kita raih Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2021. Mahkamah Agung..! (Jaya..!). Badilag..! (Excellent..! Pengadilan Agama Purwokerto..! (Prolantas.., progresif, melayani dan menuntaskan!). (more[one]two)