Pelaksanaan Assement External PA.Kebumen

 

Selama tiga hari mulai tanggal 24 s.d 26 Mei 2018, pelaksanaan assessment eksternal Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama dilaksanakan di Pengadilan Agama Kebumen,. Pelaksanaan assessment eksternal dibuka secara resmi oleh ketua Tim Assessor Akreditasi penjaminan mutu di hari pertama pada tanggal 24 Mei 2018. Acara pembukaan yang diawali yel yel penggelora semangat ini berjalan dengan baik dan lancar.Tujuan Tim Assessor ke Pengadilan Agama Kebumen adalah untuk pelaksanaan Assement Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama Jakarta Timur. Opening Meeting Eksternal dari PA Kebumen yang dibuka oleh Ketua Tim menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan akreditasi akan meliputi empat bagian Yaitu Manajemen, Administrasi Kepaniteraan, Administrasi Kesekretariatan dan Sarana Prasarana.

Dalam sambutannya Ketua TIM SAPM Pengadilan Agama Kebumen,  menyampaikan presentasi tentang kegiatan dan upaya peningkatan mutu dan kinerja di Pengadilan Agama Kebumen dan menyatakan kesiap-sediaanya untuk di “assesmen”. Sebab, selama berjalan dua bulan ini Pengadilan Agama Kebumen telah menyiapkan pelaksanaan akreditasi penjaminan mutu, diawali dengan pembentukan Tim SAPM, deklarasi SAPM yang diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Kebumen sebagai bentuk komitmen bersama, dan pemenuhan dokumen-dokumen yang berdasarkan standar akkreditasi serta pemenuhan sarana dan prasarana pendukung

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan untuk memudahkan Anda mengakses informasi di Pengadilan

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan Agama Kebumen.

Selanjutnya