KPTA Semarang kunjungi PA Purwokerto lakukan pembinaan

 

Pada tanggal  18 Nopember 2015 lalu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang  Drs. H. Mansur Nasir, SH., MH telah melaksanakan Pembinaan di Pengadilan Agama Purwokerto, bertempat di  aula gedung Pengadilan Agama Purwokerto. Dalam pembinaan kali ini Mansur Nasir didampingi oleh Wakil Sekretaris PTA Semarang Arif Hidayat.

KPTA2

Dalam pembinaanya dirinya mengemukakan bahwa jajaran Pengadilan Agama Purwokerto harus segera berbenah meningkatkan profesionalisme untuk mendukung tugas pokok dan fungsi pengadilan serta menciptakan suasana bekerja yang kondusif, jalin kerjasama, koordinasi dan sinkronisasi dengan unit kerja lainnya.

Dirinya menyadari bahwa PA Purwokerto memang kekurangan personil, namun dirinya mengingatkan agar itu tidak menjadi alasan untuk tidak maksimal dalam bekerja. “Kerjasama yang baik diantara para pegawai penting dilakukan mengingat di PA Purwokerto tenaganya sangat terbatas”, himbau KPTA.

Disisi lain Arif Hidayat juga memberikan masukan terkait kompetensinya di bidang kesekretariatan, dari masalah anggaran, reformasi birokrasi MA sampai pada penyelesaian PUPNS dan LHKSN, dirinya juga menghimbau bahwa para pejabat serta komponen di sekretariat untuk saling bekerjasama, tidak mengandalkan seseorang untuk menyelesaikan tugas yang menjadi tanggungjawabnya.

KPTA1

Sebelum pembinaan, KPTA Semarang sempat meninjau pelaksanaan tugas-tugas keseharian di PA Purwokerto, dirinya meninjau register perkara dan keuangan kepaniteraan serta pelayanan kepada para pencari keadilan di meja pelayanan.

ardi@