KPA Purwokerto mengambil sumpah 4 orang PNS, berharap peningkatan pekerjaan secara baik dan optimal

 

IMG 3085

KPA Purwokerto, Drs. H. Arifin, MH mengambil sumpah 3 orang Pegawai Negeri Sipil golongan II/a dan seorang Pegawai Negeri Sipil golongan I/a. Setelah disumpah, Arifin berpesan agar para PNS baru tersebut bisa melakukan pekerjaan secara baik dan optimal. Menurutnya bekerja yang optimal akan mendorong percepatan tugas kedinasan.

“Untuk meningkatkan kinerja kita secara baik. Ini penting untuk mendorong percepatan tugas kedinasan,” katanya saat memberikan amanat usai pengambilan sumpah di Gedung Pengadilan Agama Purwokerto, Kamis (10/12).

Menurutnya, walaupun sudah PNS dalam arti kedudukannya sudah kuat, tak akan bermanfaat apabila tidak dilakukan dengan meningkatkan kinerja yang baik. Namun, Arifin mengingatkan, agar dalam melaksanakan tugas-tugas kedianasan para PNS tetap bisa memperhatikan prinsip kejujuran, integritas, dan prilaku yang baik.

Pegawai di lingkungan PA Purwokerto, kata Arifin, dituntut untuk melakukan sejumlah hal yang strategis agar dapat mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki. Selain itu, PA Purwokerto harus menjadi pengungkit keberhasilan Mahkamah Agung dalam memenuhi janjinya untuk melayani para pencari keadilan.

Arifin juga berharap agar PNS yang baru disumpah untuk lebih baik lagi sebagaimana dulu sebagai honorer. Ia juga berharap, para PNS yang baru disumpah tersebut bisa berkontribusi secara optimal khususnya dalam rangka kerjasama dengan masing-masing komponen di PA Purwokerto. 

“Saya berharap saudara dapat berkontribusi lebih optimal dalam meningkatkan kerjasama dengan unit kerja yang lain,” lanjutnya.

Dihari yang sama Arifin juga melepas PNS yang dimutasikan ke Pengadilan Agama Cilacap. Dan untuk itu, dia berpesan agar bisa menggunakan kesempatan yang diberikan dengan se-optimal mungkin. Sebab, PNS merupakan hal yang diharapkan semua orang, termasuk orang pilihan terbaik yang mana telah lulus dan berhasil menempuh evaluasi kinerja oleh pemerintah.

“Tunjukan bahwa saudara dimanapun ditempatkan mampu meriah prestasi, mampu mengubah lebih positif. Tunjukan melalui prestasi” tekannya.

ardi@