Sebanyak 610 hakim tingkat pertama Peradilan Agama mutasi promosi, 4 diantaranya hakim PA Purwokerto

 

Purwokerto | pa-purwokerto.go.id (16/12)

Sebanyak 610 hakim tingkat pertama Peradilan Agama tersebar pada seluruh wilayah di Indonesia mengalami mutasi dan promosi berdasarkan keputusan hasil rapat tim promosi mutasi hakim peradilan agama/mahkamah syariah tahun 2015 yang ditandatangani Ketua Mahkamah Agung RI tertanggal 15 Desember 2015.

Informasi dikeluarkan situs Dijten Badilag selasa malam, beberapa diantara hakim yang mengalami mutasi 4 orang dari PA Purwokerto yakni Drs. Nadjib, SH mutasi ke PA Cilacap Kelas I A, Drs. H. Nafik, SH mutasi ke PA Kendal Kelas  IA, Tasudin, SH mutasi ke PA Kebumen Kelas IB dan H. Hasan Humaidi, SH mutasi ke PA Banyumas Kelas IB.

Dalam suratnya Ditjen Badilag memerintahkan agar hakim yang namanya tercantum dalam daftar mutasi untuk segera menyelesaikan berkas perkara yang sudah diputus, dan menyerahkan kembali berkas yang masih dalam proses penyelesaian kepada pimpinan pengadilan. Disamping itu, agar segera melengkapi berkas persyaratan pencairan biaya mutasi.

Sebagaimana diketahui jumlah hakim di PA Purwokerto saat ini seluruhnya ada 10 orang, termasuk ketua dan wakil ketua, 4 orang diantaranya terbawa mutasi sedangkan yang masuk satu orang dari PA Kota Bumi.