Pegawai PA. Purwokerto Baca Pakta Integritas

SATYALENCANA 

purwokerto | pa-purwokerto (29/08)

Reformasi di tubuh Mahkamah Agung merupakan suatu keniscayaan, MA dalam berbagai kegiatan dan pembinaan tidak henti-hentinya menyampaikan kepada aparatur dibawahnya untuk menjaga integritas dan profesionalitas.

SEMA Nomor 3 Tahun 2012 tentang penandatanganan pakta integritas, telah MA keluarkan sebagai salah satu bentuk pelaksanaan reformasi birokrasi, SEMA tersebut mewajibkan aparatur MA untuk membuat dan menandatangani pakta integritas sebagai bentuk kontrol dalam melaksanakan tugas.

Sebagai salah satu lembaga di bawah MA, PA Purwokerto telah melaksanakan SEMA tersebut, Senin 29 Agustus 2016 seluruh aparatur PA Purwokerto menandatangani pakta integritas dan dibaca secara bersama di saat apel pagi.

KPA Purwokerto Drs. H. Arifin, MH  menyampaikan bahwa pakta integritas yang telah dibacakan tersebut merupakan bentuk keseriusan aparatur PA Purwokerto dalam mendukung program reformasi birokrasi di Mahkamah Agung, dirinya berharap aparat PA Purwokerto selalu mempedomani pakta tersebut dan bekerja dengan penuh integritas dan profesionalitas.

Pada saat yang sama KPA Purwokerto juga menyematkan Satya Lencana Karya Satya kepada salah satu hakim PA Purwokerto dan memberikan piagam penghargaan dari orang nomor 1 di Indonesia.

Adalah Nana, S.Ag. yang telah dianugeri Presiden Joko Widodo Lencana Karya Satya 10 tahun, dalam kesempatan itu pula KPA Purwokerto menghimbau kepada bagian kepegawaian agar aparat lain yang telah memenuhi syarat untuk segera diusulkan mendapatkan satya lencana dan penghargaan dari negara.