selalu-mempedomani-maklumat ketua ma

SELALU MEMPEDOMANI MAKLUMAT KETUA MAHKAMAH RI NOMOR 1 TAHUN 2017

 

Sebagaimana biasa, pada hari Senin tanggal 7 Mei 2018 karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Purwokerto mengawali aktifitas kantornya dengan melaksanakan apel pagi.

Apel kali ini dipimpin oleh Komandan apel Amin Nasrullah-yang sehari-harinya bertugas sebagai SATPAM pada Pengadilan Agama Purwokerto,setelah memberikan penghormatan kepada Pembina apel selanjutnya komandan melaporkan kesiapan barisan untuk mengikuti apel pagi.

foto 2

Selanjutnya apel dilanjutkan dengan pembacaan 10 sikap dan prilaku Pegawai Pengadilan dipandu oleh Sri Lestari Wasis, SHI. (Panitera Muda Permohonan) dan diikuti oleh seluruh peserta apel.

Ketua Pengadilan Agama Purwokerto, Drs. H. Tahrir dalam kesempatan ini bertindak selaku Pembina apel. Dalam amanatnya, Ketua Pengadilan Agama Purwokerto mengingatkan kembali isi maklumat Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tanggal 11 September 2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Agama Purwokerto berharap agar isi maklumat tersebut dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh pegawai mulai dari Hakim sampai pegawai honorer baik di dalam maupun di luar kedinasan. Hal ini dikandung maksud agar wibawa Mahkamah Agung RI dan Pengadilan Agama Purwokerto dapat terjaga dengan baik.

Pengawasan secara berjenjang agar tetap dilaksanakan oleh kita semua agar terhindar dari penyimpangan, khususnya penyimpangan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Disamping menyampaikan maklumat tersebut juga menekankan agar kedisiplinan tetap harus dijaga, baik kedisiplinan masuk kantor/keluar kantor maupun didalam melaksanakan pekerjaan sesuai dengan Pembagian Kerja masing-masing pegawai, disamping itu kebersihan di dalam dan di luar kantor juga tetap harus dijaga, termasuk kedisiplinan berpakaian sesuai KMA Nomor 33 tahun 2004 tanggal 11 Mei 2004, apalagi Pengadilan Agama Purwokerto bertekad akan melaksanakan Sertifikasi Akreditasi Panjaminan Mutu.

Selain itu Ketua Pengadilan Agama Purwokerto juga menegaskan bahwa sinergitas dan persatuan kita khususnya dalam melayani para pencari keadilan agar tetap dijaga, sehingga kita merupakan Tim Work yang senantiasa solid, semangat senasib sepenanggungan tetap harus kita pedomani, semangat bahu membahu dalam menyelesaikan pekerjaan tetap harus kita jaga, sebab dalam melaksanakan tugas di Pengailan Agama Purwokerto ini tidak ada pegawai yang paling penting, artinya semuanya kita penting, Ketua tidak lebih penting dari siapapun di Kantor ini.

Untuk kembali membangkitkan semangat terutama dalam menyelesaikan tugas kikutsertaan kita dalam program SAPM, maka diakhir amanatnya Ketua Pengadilan Agama Purwokerto kembali mengajak untuk bersama-sama meneriakkan yel-yel SAPM di Pengadilan Agama Purwokerto yaitu PROLANTAS, Progresif, Melayani dan Menuntaskan.

Upacara diakhiri dengan doa bersama yang diandu oleh Marodin, S.H.

foto 1