APEL PAGI DAN PENYERAHAN SERTIFIKAT

APEL PAGI DAN SERTIFIKAT AKREDITASI PENJAMINAN MUTU PELAYANAN

Apel Pagi hari Senin, tanggal 16 Juli 2018 terasa istimewa karena pada upacara tersebut telah diserahkan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu oleh Ketua Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA Drs. H. Tahrir kepada Ketua Tim SAPM Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA yang sekaligus Wakil KetuaDrs. Sodikin, M.H. dengan didampingi oleh Sekretaris Tim SAPM Drs. Asnawi, S.H., M.H. dan Ketua Tim Asssesor Internal SAPM Drs. Yadi Kusmayadi, M.H.

foto SAPM2

Serfikat yang baru saja diterima oleh Ketua Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA dari Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia di Hotel Novotel Balikpapan-Kalimantan Timur pada hari Jum’at, tanggal 13 Juli 2018 itu berpredikat A “Excellent”.

Dalam amanatnya-----terkait penerimaan sertifikat------, Ketua Pengadilan Agama Purwo kerto Kelas IA menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan serta apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh karyawan-karyawati Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA mulai dari jajaran Hakim, Panitera, Sekretaris, para Panitera Muda, para Kasubag, pejabat fungsional dan juga kepada para tenaga honorer yang telah berjibaku secara sinergis di bawah komandan Wakil Ketua melakukan hal yang positif tanpa mengenal lelah dimulai persiapan pada bulan Nopember 2017 sampai dilakukannya assesment oleh assesor eksternal pada bulan Mei-Juni 2018 yang saat itu bertepatan pada bulan suci ramadlan 1439 Hijriyah.

foto SAPM3

Kita tidak mungkin mencapai prestasi yang membanggakan ini tanpa kekompakan kerja dari semua lini, demikian kata Ketua Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA. Namun dibalik itu semua ada konsekwensi yang harus kita lakukan, yaitu mewujudkan ruh dari Sertifikat itu dalam pelayanan kantor, masing-masing harus memahami tupoksi sesuai SOPnya dan kemudian dilakukan.

Disamping itu sertifikat ini berlaku 3 tahun dan akan dievaluasi setiap tahunnya, apakah masih bisa bertahan dengan predikat itu atau malah akan turun predikatnya, untuk itu Ketua Pengadilan Agama Purwokerto mengajak kepada semua komponen agar dapat mempertahankan predikat A “Excellent” ini dengan cara melakukan kerja berpedoman dengan SOP yang telah ditetapkan.

foto SAPM1

Ketua Pengadilan Agama Purwokerto juga menyampaikan, bahwa dalam acara penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu juga telah dilounching e-Court oleh Ketua Mahkamah Agung RI. e-Court pendaftaran perkara dan pelayanan perkara yang berbasis elektronik ini oleh Ketua Mahkamah Agung RI diperintahkan sejak di lounching ini masing-masing Pengadilan di bawah Mahkamah Agung harus sudah siap menerapkan tehnologi tersebut.

e-Court ini juga merupakan kredit point yang akan dijadikan standar penilaian bagi Pengadilan Pengadilan yang akan mengikuti SAPM tahap kedua.

Pada akhir amanatnya Ketua Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IAmengajak kepada seluruh kekuatan pegawai untuk mempertahankan predikat yang sudah dicapai.