10 BERITA

PROLANTAS (PROGRESIF MELAYANI MENUNTASKAN)
SELAMAT DATANG DI WEBSITE PENGADILAN AGAMA PURWOKERTO KELAS 1A, WEBSITE INI SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN TRANSPARASI PENGADILAN DI WILAYAH JAWA TENGAH

SKM 2023

PEMBINAAN BAPAK KETUA KAMAR AGAMA DI JAWA TENGAH

MENINGKATKAN PROFESIONALITAS HAKIM MENUJU PERADILAN YANG LEBIH BERKUALITAS

on 09 September 2019. Posted in Berita Kegiatan

 

Senin, 2 September 2019 bertempat di Hotel Grasia Ketua Kamar Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Yang Mulia Dr. H. Amran Suadi, SH., M.Hum , memberikan pembinaan kepada Hakim Tinggi, Ketua dan Hakim Pengadilan Agama Se-Jawa Tengah. Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 tersebut nampak antusias diikuti oleh peserta.  Pada kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang DR. H. Bahruddin Muhammad, SH, MH menyampaikan terimakasih kepada Bapak Dr. H. Amran Suadi, SH, M.Hum yang telah berkenan hadir di Jawa Tengah untuk memberikan pembinaan kepada warga Peradilan Agama Jawa Tengah. Untuk itu kepada semua hakim yang hadir pada acara ini dapat memanfaatkan kesempatan yang sangat berharga ini dengan sebaik-baiknya. Demikian Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang mengakhiri sambutannya.

Ketua Kamar Agama dalam sambutannya menyampaikan pentingnya profesionalitas Hakim dalam meutus perkata. Dan pada pembinaan ini materi yang disampaikan adalah seputar permasalahan yustisial dilingkungan Peradilan Agama diantaranya adalah penyesaian sengketa ekonomi syariáh, dan perkara-perkara lain yang menjadi perhatian Bapak Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI. Materi diberikan dengan sangat jelas dan diikuti dengan antusias oleh semua peserta. Pada sessi terakhir dilanjutkan dengan sessi tanya jawab.