PEMBINAAN RUTIN

Pembinaan rutin

Oleh Ketua Pengadilan Agama Purwokerto

Jum’at, 3 Agustus 2018 tepat pukul 08.00 wib, Drs.H.Tahrir Ketua Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA bertempat diruang sidang Utama membuka rapat pembinaan yang diadakan rutin setiap satu bulan sekali yang diikuti oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Purwokerto kelas IA sekaligus penyerahan SK Kenaikan Pangkat An . Drs. Asnawi SH., MH.

foto pembinaan 1

Dalam pembinaannya Drs. H. Tahrir menyampaikan bahwa setelah akreditasi yang telah diraih merupakan hasil kerja keras seluruh pihak, mulai dari Tim Sertifikasi Akriditasi Pejamin Mutu (SAPM) sendiri sampai seluruh warga Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA dengan penuh perjuangan dan rasa syukur bagaimana mempertahankan nilai A’’Exellent ’’ tersebut, dengan cara mengimplementasikan ,untuk kedepan setelah satu tahun akan ada penilaian kembali apakah masih layak atau tidak untuk mempertahankan nilai A’’ Exellent ”. Yang sudah ditentukan jadwalnya.

foto pembinaan 2

pelantikan panmud

PELANTIKAN PANITERA MUDA GUGATAN

SEKALIGUS PENGANTAR PURNA TUGAS

Jum’at, 20 Juli 2018 pukul 13.00 WIB berdasarkan surat keputusan Direktur Jendral Badan Peradilan Agama Nomor : 1232.d/DJA/Kp.04.6/SK05/2018 tentang pengangkatan /pemindahan dalam jabatan Kepaniteraan dilingkungan Badan Peradilan Agama, Drs.H.Tahrir Ketua Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA melantik Sdr. Muholiq,SH sebagai Panitera Muda Gugatan yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Wonosobo Kelas IA.

pelantikan panmud kholik

Acara berlangsung diruang tunggu sidang, diawali dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh bapak Sodri, pelantikan dihadiri oleh tamu undangan serta seluruh pegawai Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA.

pelantikn panmud kholik

Setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah selesai dilanjutkan pengantar purna tugas Sdr.Warsini sebagai Jurusita Pengganti dan Sdr.Darso sebai staf . Dalam sambutannya Drs. H.Tahrir mengucapkan selamat datang di Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA sehingga dapat memperkuat tugas-tugas yang ada di Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA, juga memberikan Aspirasi yang setinggi-tingginya kepada Ibu Warsini dan Bapak Darso yang telah mengabdi pada Negara secara baik. Acara ditutup dengan pembacaan Doa .

pelantikan sekretaris

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN

SEKRETARIS PENGADILAN AGAMA PURWOKERTO KELAS IA

Jum’at tanggal 8 Juni 2018, hari yang penuh berkah Ketua Pengadilan Agama Purwokerto Drs. H. Tahrir melantik Sekretaris Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA, pelantikan berlangsung diruang tunggu Pengadilan Agama Purwokerto yang dihadiri oleh Hakim dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Purwokerto kelas IA serta tamu undangan.

pelantikan sekretaris2

Berdasarkan surat keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia No. 227/SEK/Kp.1/SK/V/2018 tentang promosi dan mutasi pejabat Struktural Pengadilan di lingkungan Mahkamah Agung , H. Mochamad Nur Agus Achmadi SH yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Pengadilan Agama Boyolali kelas IB mendapat promosi jabatan sebagai Sekretaris Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA.

pelantikan sekretaris

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Purwokerto kelas IA mengucapkan selamat datang dan bergabung dipengadilan Agama Purwokerto kelas IA dan kita harus berlari bersama-sama dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing sesuai dengan perkembangan di lingkungan Mahkamah Agung, acara pelantikan ditutp dengan pembacaan doa oleh Drs. H.Nurkhozin

pelantikan sekretaris1

APEL PAGI DAN PENYERAHAN SERTIFIKAT

APEL PAGI DAN SERTIFIKAT AKREDITASI PENJAMINAN MUTU PELAYANAN

Apel Pagi hari Senin, tanggal 16 Juli 2018 terasa istimewa karena pada upacara tersebut telah diserahkan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu oleh Ketua Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA Drs. H. Tahrir kepada Ketua Tim SAPM Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA yang sekaligus Wakil KetuaDrs. Sodikin, M.H. dengan didampingi oleh Sekretaris Tim SAPM Drs. Asnawi, S.H., M.H. dan Ketua Tim Asssesor Internal SAPM Drs. Yadi Kusmayadi, M.H.

foto SAPM2

Serfikat yang baru saja diterima oleh Ketua Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA dari Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia di Hotel Novotel Balikpapan-Kalimantan Timur pada hari Jum’at, tanggal 13 Juli 2018 itu berpredikat A “Excellent”.

Dalam amanatnya-----terkait penerimaan sertifikat------, Ketua Pengadilan Agama Purwo kerto Kelas IA menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan serta apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh karyawan-karyawati Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA mulai dari jajaran Hakim, Panitera, Sekretaris, para Panitera Muda, para Kasubag, pejabat fungsional dan juga kepada para tenaga honorer yang telah berjibaku secara sinergis di bawah komandan Wakil Ketua melakukan hal yang positif tanpa mengenal lelah dimulai persiapan pada bulan Nopember 2017 sampai dilakukannya assesment oleh assesor eksternal pada bulan Mei-Juni 2018 yang saat itu bertepatan pada bulan suci ramadlan 1439 Hijriyah.

foto SAPM3

Kita tidak mungkin mencapai prestasi yang membanggakan ini tanpa kekompakan kerja dari semua lini, demikian kata Ketua Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA. Namun dibalik itu semua ada konsekwensi yang harus kita lakukan, yaitu mewujudkan ruh dari Sertifikat itu dalam pelayanan kantor, masing-masing harus memahami tupoksi sesuai SOPnya dan kemudian dilakukan.

Disamping itu sertifikat ini berlaku 3 tahun dan akan dievaluasi setiap tahunnya, apakah masih bisa bertahan dengan predikat itu atau malah akan turun predikatnya, untuk itu Ketua Pengadilan Agama Purwokerto mengajak kepada semua komponen agar dapat mempertahankan predikat A “Excellent” ini dengan cara melakukan kerja berpedoman dengan SOP yang telah ditetapkan.

foto SAPM1

Ketua Pengadilan Agama Purwokerto juga menyampaikan, bahwa dalam acara penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu juga telah dilounching e-Court oleh Ketua Mahkamah Agung RI. e-Court pendaftaran perkara dan pelayanan perkara yang berbasis elektronik ini oleh Ketua Mahkamah Agung RI diperintahkan sejak di lounching ini masing-masing Pengadilan di bawah Mahkamah Agung harus sudah siap menerapkan tehnologi tersebut.

e-Court ini juga merupakan kredit point yang akan dijadikan standar penilaian bagi Pengadilan Pengadilan yang akan mengikuti SAPM tahap kedua.

Pada akhir amanatnya Ketua Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IAmengajak kepada seluruh kekuatan pegawai untuk mempertahankan predikat yang sudah dicapai.

Upacara hari pancasila

Upacara Hari Lahirnya Pancasila

Pengadilan Agama Purwokerto

Jum’at, tanggal 1 Juni 2018 bertempat dihalaman Kantor Pengadilan Agama Purwokerto melakanakan upacara hari lahirnya Pancasila, sebagai pembina Upacara Drs. H.TAHRIR Ketua Pengadilan Agama Purwokerto dan sekaligus membacakan sambutan presiden, dalam isi sambutannya pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila akan terus mengalir didenyut nadi seluruh rakyat Indonesia.

hari pancasila2

Uapacara hari lahirnya Pancasila berlangsung penuh khitmat dan diikuti oleh para hakim, pejabat struktural, fungsional serta seluruh pegawai dan tenaga honorer, acara diawali dengan mengibarkan Bendera merah putih dan pembacaan doa oleh Gofur Dwi Sularso.

hari pancasila