MA Rotasi 680 Hakim Peradilan Agama

maPurwokerto - Mahkamah Agung melakukan refresh (penyegaran) di lembaganya dengan merotasi aparatnya dalam hal ini dilingkup peradilan agama. Nama-nama yang tercantum dalam situs web Ditjen badilag menampilkan hakim dari tingkat pertama sampai tingkat banding.

Berdasarkan hasil rapat promosi dan mutasi yang dikutip dari website Ditjen Badilag, Jumat (19/8/2016), sebanyak 680 hakim mendapat promosi dan mutasi. Keputusan itu diambil pada Jumat (19/8).

Nama-nama yang terangkut gerbong promosi itu antara lain Ketua PA Purwokerto Drs. H. Arifin, MH. Hakim yang mulai berkarier di Pengadilan Agama Buntok, Saat ini  dipromosikan menjadi Wakil Ketua pada PA Sumedang Kelas I A. Arifin merupakan salah satu hakim yang dipromosikan melalui serangkaian fit and proper test yang dilakukan Ditjen Badilag, untuk menjaring hakim-hakim yang berkualitas guna ditempatkan sebagai unsur pimpinan baik ditingkat pertama maupun tingkat banding.

Terdapat pula nama hakim, Drs.Syahrial, SH yang dipromosikan menjadi hakim PA Cilacap Kelas IA. Pria kelahiran Bukit Tinggi Sumatera Barat ini merupakan alumni IAIN Imam Bonjol Padang tahun 1990, Syahrial mengawali karir sebagai hakim di PA Sabang hingga tahun 2000, selanjutnya dirinya mutasi ke jawa dan ditempatkan di PA Banyumas, PA Purbalingga dan terakhir di PA Purwokerto. Hakim yang juga aktif mengajar di kampus IAIN Purwokerto ini, sekarang harus bergelut dengan kuantitas perkara yang jauh lebih banyak ketimbang di PA Purwokerto.

Nama lain yang ikut promosi adalah, Drs. H. Nurrudin, SH., MSI, hakim yang hobi membaca kitab ini di promosikan menjadi hakim pada PA Banjarnegara kelas IA. Nurrudin mengawali karier sebagai hakim pada tahun 1995 di PA lubuksikaping, Pria kelahiran Wates Yogyakarta ini merupakan alumni IAIN Sunankalijaga Yogyakarta tahun 1990.