KPA Purwokerto Lantik Hakim

 

titi

KPA Purwokerto Drs. Ali Mufid hari ini, Rabu 12 Oktober 2016, melantik Titi Hadiah Milihani, SH sebagai hakim Pengadilan Agama Purwokerto. Hakim alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini menggantikan posisi Nurrudin yang mutasi ke Pengadilan Agama Banjarnegara dan Syahrial yang dipromosikan ke Pengadilan Agama Cilacap.

Pelantikan Titi sebagai hakim Pengadilan Agama Purwokerto diajukan. Semula, dia akan dilantik pada Kamis, 13 Oktober 2016, pukul 09.00 WIB. Namun pelantikan tersebut batal dan diajukan karena ada pengawasan dari Badan Pengawasan MA.

Setelah dilantik, ibu dua orang anak ini mengaku akan langsung beradaptasi untuk persiapan penyelesaian perkara. “semoga saya walaupun sebagai akar, menggantikan dua rotan yang telah mutasi, diberi kemampuan untuk membantu penyelesian tugas-tugas di Pengadilan Agama Purwokerto,” kata Titi.

Adapun latar belakang pendidikan Titi adalah sarjana hukum dari Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (lulus 1998), mulai berkarier di peradilan agama sebagai CPNS tahun 1982, jabatan hakim di Pengadilan Agama Praya tahun 2006, suami dari Alm. R. Amin Kuspomo Wijaya ini hanya dua tahun di Praya, setelah itu mutasi ke Pengadilan Agama Banyumas tahun 2008, pada tahun 2012 dirinya kembali dipindahkan ke Pengadilan Agama Purbalingga, dan sekarang perempuan yang telah menjadi single parent ini telah menduduki jabatan hakim Pengadilan Agama Purwokerto.