upacara memperingati kebangkitan nasional

UPACARA BENDERA DALAM RANGKA MEMPERINGATI

HARI KEBANGKITAN NASIONAL YANG KE 110

Dalam rangka memperingati hari kebangkitan Nasional yang ke 110 tanggal 20 Mei 2018 seluruh pegawai Pengadilan Agama Purwokerto mengikuti upacara bendera dan Sebagai pembina upacara Drs.H.Tahrir Ketua Pengadilan Agama Purwokerto, sekaligus membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan informatika RI.

foto upacara1

Dalam sambutannya yang dibacakan olek Ketua Pengadilan Agama Purwokerto kita harus memiliki semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa, kemudian kita membuktikan bahwa semangat dan komitmen itu saja telah cukup, asalkan kita bersatu dalam cita-cita yang sama, kemerdekaan bangsa., upacara ditutup dengan pembacaan doa.

foto upacara2

selalu-mempedomani-maklumat ketua ma

SELALU MEMPEDOMANI MAKLUMAT KETUA MAHKAMAH RI NOMOR 1 TAHUN 2017

 

Sebagaimana biasa, pada hari Senin tanggal 7 Mei 2018 karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Purwokerto mengawali aktifitas kantornya dengan melaksanakan apel pagi.

Apel kali ini dipimpin oleh Komandan apel Amin Nasrullah-yang sehari-harinya bertugas sebagai SATPAM pada Pengadilan Agama Purwokerto,setelah memberikan penghormatan kepada Pembina apel selanjutnya komandan melaporkan kesiapan barisan untuk mengikuti apel pagi.

foto 2

Selanjutnya apel dilanjutkan dengan pembacaan 10 sikap dan prilaku Pegawai Pengadilan dipandu oleh Sri Lestari Wasis, SHI. (Panitera Muda Permohonan) dan diikuti oleh seluruh peserta apel.

Ketua Pengadilan Agama Purwokerto, Drs. H. Tahrir dalam kesempatan ini bertindak selaku Pembina apel. Dalam amanatnya, Ketua Pengadilan Agama Purwokerto mengingatkan kembali isi maklumat Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tanggal 11 September 2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Agama Purwokerto berharap agar isi maklumat tersebut dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh pegawai mulai dari Hakim sampai pegawai honorer baik di dalam maupun di luar kedinasan. Hal ini dikandung maksud agar wibawa Mahkamah Agung RI dan Pengadilan Agama Purwokerto dapat terjaga dengan baik.

Pengawasan secara berjenjang agar tetap dilaksanakan oleh kita semua agar terhindar dari penyimpangan, khususnya penyimpangan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Disamping menyampaikan maklumat tersebut juga menekankan agar kedisiplinan tetap harus dijaga, baik kedisiplinan masuk kantor/keluar kantor maupun didalam melaksanakan pekerjaan sesuai dengan Pembagian Kerja masing-masing pegawai, disamping itu kebersihan di dalam dan di luar kantor juga tetap harus dijaga, termasuk kedisiplinan berpakaian sesuai KMA Nomor 33 tahun 2004 tanggal 11 Mei 2004, apalagi Pengadilan Agama Purwokerto bertekad akan melaksanakan Sertifikasi Akreditasi Panjaminan Mutu.

Selain itu Ketua Pengadilan Agama Purwokerto juga menegaskan bahwa sinergitas dan persatuan kita khususnya dalam melayani para pencari keadilan agar tetap dijaga, sehingga kita merupakan Tim Work yang senantiasa solid, semangat senasib sepenanggungan tetap harus kita pedomani, semangat bahu membahu dalam menyelesaikan pekerjaan tetap harus kita jaga, sebab dalam melaksanakan tugas di Pengailan Agama Purwokerto ini tidak ada pegawai yang paling penting, artinya semuanya kita penting, Ketua tidak lebih penting dari siapapun di Kantor ini.

Untuk kembali membangkitkan semangat terutama dalam menyelesaikan tugas kikutsertaan kita dalam program SAPM, maka diakhir amanatnya Ketua Pengadilan Agama Purwokerto kembali mengajak untuk bersama-sama meneriakkan yel-yel SAPM di Pengadilan Agama Purwokerto yaitu PROLANTAS, Progresif, Melayani dan Menuntaskan.

Upacara diakhiri dengan doa bersama yang diandu oleh Marodin, S.H.

foto 1

pa purwokerto menggelar rapat

PENGADILAN AGAMA PURWOKERTO MENGGELAR

RAPAT KOORDINASI TAHUN 2018

rapat2

Pengadilan Agama Purwokerto menggelar rapat koordinasi, yang langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Purwokerto Drs. H. Tahrir pada tanggal 9 februari 2018, bertempat diruang sidang utama , rapat dihadiri oleh Hakim, Pegawai PNS dan Non PNS, dalam kesempatan ini

rapat1

Ketua Pengadilan Agama Purwokerto menyampaikan peninjauan kembali perubahan jam kerja sesuai dengan perma no. 7 pasal 4 tahun 2016 dan mengajak kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Purwokerto bersama-sama melangkah menuju akriditasi penjamin mutu dan mendapatkan sertifikat eksellent

pelantikan hakim

PELANTIKAN HAKIM SEKALIGUS PENGHANTAR TUGAS DAN PURNA TUGAS

PENGADILAN AGAMA PURWOKERTO

foto1

Menjadi hari yang bahagia bagi Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA, betapa tidak Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA menambah satu lagi Hakim, Kamis Tanggal 8 Maret 2018 pukul 13.00 WIb Drs. ASNAWI,SH., MH secara langsung di lantik oleh Ketua Pengadilan Agama Purwokerto Drs. H. Tahrir, pelantikan berlangsung diruang tunggu Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA yang dihadiri oleh para Hakim dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA serta tamu undangan. Yang sebelumnya Drs. Asnawi,SH., MH menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Pandeglang.

foto2

Acara dilanjutkan dengan Pengantar Tugas Fenny Sulistyanigsih,SE., MM. Yang Alih Tugas ke Kasubag Tata Usaha Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis serta Mukhlis,SH yang Alih Tugas Ke Pengadilan Agama Cilacap dan Sutrisno,SH yang telah memasuki Purna Tugas,Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran.

foto3

Dalam acara tersebut Ketua Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA memberikan kata sambutan selamat bergabung di Pengadilan Agama Purwokerto Kelas IA dan secepatnya dapat menyesuaikan diri sehingga Pengadilan Agama Purwokerto kedepan akan lebih baik, begitu pula Drs.H.Tahrir mengucapkan selamat kepada Fenny Sulistyaningsih,SE., MM. serta Mukhlis,SH., Yang Alih Tugas dan H.Sutrisno yang telah memasuki masa purna Tugas.

pa-purwokerto

PENGADILAN AGAMA PURWOKERTO MENGGELAR

RAPAT KOORDINASI TAHUN 2018

Pengadilan Agama Purwokerto menggelar rapat koordinasi, yang langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Purwokerto Drs. H. Tahrir pada tanggal 9 februari 2018, bertempat diruang sidang utama , rapat dihadiri oleh Hakim, Pegawai PNS dan Non PNS, dalam kesempatan ini

Foto

Ketua Pengadilan Agama Purwokerto menyampaikan peninjauan kembali perubahan jam kerja sesuai dengan perma no. 7 pasal 4 tahun 2016 dan mengajak kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Purwokerto bersama-sama melangkah menuju akriditasi penjamin mutu dan mendapatkan sertifikat eksellent