iSEMAR MENJAWAB

 

iSEMAR MENJAWAB

Purwokerto, 10 Maret 2022. Kamis siang hymne Mahkamah Agung menggema di aula Kementerian Agama Kabupaten Banyumas. Suasana hikmat terasa kuat diruang tersebut. Sekali lagi, segenap keluarga besar Pengadilan Agama Purwokerto dan Pengadilan Agama  Banyumas di wilayah Kabupaten Banyumas akan terus membangun Indonesia dengan terus berbakti bagi Nusa Bangsa.

 

Sesuai jadwal kegiatan, Kamis siang ini dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Pengadilan Agama Purwokerto dan Pengadilan Agama  Banyumas dengan Kementerian Agama Kabupaten Banyumas. Acara ini merupakan puncak dari serangkaian rumusan kesepahaman yang telah disusun beberapa waktu yang lalu. Rumusan-rumusan atas layanan hukum Pengadilan Agama yang berkaitan dengan Kementerian Agama.

 

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Ketua Pengadilan Agama Purwokerto, Ketua Pengadilan Agama  Banyumas dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banyumas. Masing2 satuan kerja sepakat untuk memberikan pelayanan yang terbaik menabur kebaikan kepada masyarakat Kabupaten Banyumas dengan menggunakan layanan iSemar (Informasi Salinan Putusan Elektronik Mewujudkan Administrasi Representatif).

 

Hadir dalam acara tersebut seluruh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) diwilayah Kabupaten Banyumas. Hal ini sesuai dengan putusan Pengadilan Agama yang berkaitan dengan KUA. Kegiatan pemberian informasi putusan percerian dan rekap salinan putusan secara online dijembatani dengan aplikasi iSemar.

 

Semoga aplikasi iSemar dapat  bermanfaat dan menjadi solusi atas permasalahan yang ada. Hasil akhirnya kepuasan masyarakat Kabupaten Banyumas terkait layanan hukum dapat terpenuhi. (more[one]two)