HARI KESADARAN NASIONAL

 

Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) merupakan upacara bendera yang secara rutin dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya yang bertujuan untuk memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. Pengadilan Agama (PA) Purwokerto sebagai salah satu instansi yudikatif turut aktif melaksanakan peringatan HKN. Upacara diikuti oleh semua unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari Hakim,  pejabat Kepaniteraan, pejabat Kesekretariatan dan seluruh staf tanpa kecuali.

 

Pagi ini Selasa 17 Mei 2022, tepat pukul 08.00 WIB, upacara HKN dilakukan di halaman Gedung Pengadilan Agama Purwokerto. Selaku Pembina upacara adalah beliau Drs. Muhdi Kholil, S.H., M.A., M.M. (Ketua), komandan Yudiono (Satpam) dan petugas upacara mulai dari pembawa acara (MC), pembaca doa, pembaca Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia (Panca Prasetya Korpri), pembaca teks Undang-undang Dasar Negara 1945 adalah berasal dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan PA Purwokerto. Prosesi upacara berjalan dengan lancar, tertib dan hikmat dibawah terik matahari pagi.

 

Dalam upacara tersebut, dilakukan prosesi penyerahan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat dan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS bagi beberapa pegawai di lingkungan PA Purwokerto. Dalam kata sambutannya, Ketua PA Purwokerto (Muhdi-red) berpesan khususnya bagi penerima SK dan semua pegawai pada umumnya, agar senantiasa bersemangat dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Terlebih lagi saat ini PA Purwokerto masuk pada periode implementasi dan pencapaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pemberdayan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (Kemen PAN RB). Momentum upacara peringatan HKN diharapkan senantiasa menjadi spirit atau semangat pemicu meraih WBK.

 

Perjalanan masih panjang, namun hasil tidak akan mengkhianati usaha. Ujian tidaklah semakin mudah, tapi kitalah (PA Purwokerto) yang semakin tangguh. Maju terus PA Purwokerto dengan semangat Prolantas! Progresif dalam melayani, melayani sampai tuntas! (more[one]two)