PELANTIKAN DAN SUMPAH JABATAN WAKIL KETUA

Purwokerto, Jumat 2 September 2022, merupakan saat-saat yang penting bagi segenap Keluarga Besar Pengadilan Agama Purwokerto. Mengingat kembali terisinya jabatan Wakil Ketua setelah sesaat kosong karena mutasi keluar dan tidak ada penggantinya. Pagi ini ruang Wakil Ketua pun kembali terisi oleh pejabat yang baru.

Bertempat di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua dilakukan. Tampak hadir beberapa tamu undangan mulai dari Ketua Pengadilan Negeri Purwokerto, Ketua Pengadilan Agama Banyumas, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Pengurus Dharmmayukti Karini Cabang Purwokerto, perwakilan dari Bank Rakyat Indonesia Cabang Purwokerto dan beberapa Pengacara yang biasa beracara di Pengadilan Agama Purwokerto. Selain itu seluruh pegawai Pengadilan Agama Purwokerto mulai dari unsur Hakim, Panitera, Sekretaris, para Kepala Sub Bagian, para Panitera Muda, para Panitera Pengganti, para Jurusita dan seluruh staf juga turut hadir dalam acara tersebut.

Tepat pukul 09.00 WIB acara dimulai dengan mengucapkan lafadz بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ secara bersama-sama demi hikmat serta kelancaran acara mulai dari awal hingga akhir nantinya. Selanjutnya Ketua Pengadilan Agama Purwokerto Drs. Muhdi Kholil, S.H., M.A., M.M. memimpin acara Pelantikan dan Sumpah Jabatan Wakil Ketua. H. Mursid, S.Ag., M.Ag. menempatkan diri untuk dilantik serta diambil sumpah sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Purwokerto. Sebagai saksi adalah beliau Drs. Asnawi, S.H., M.H., Drs. Fuad Amin, M.Si. (Hakim) dan rohaniwan Arif Rahmanto, S.T., S.H. (Panitera Muda Gugatan).

Pada kesempatan tersebut juga merupakan acara pamit Ketua Pengadilan Agama Purwokerto Drs. Muhdi Kholil, S.H., M.A., M.M. yang selanjutnya mendapat promosi sebagai Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Agama Pontianak. Hal ini sejalan dengan keberhasilan beliau (Muhdi-red) memimpinan Pengadilan Agama Purwokerto dalam mewujudkan zero corruption and zero complain. Seluruh pegawai turut berbangga atas prestasi serta capaian yang telah diraih selama masa kepemimpinan beliau di Pengadilan Agama Purwokerto sembari bersyukur dengan mengucapkan lafadz اَلْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعالَمِينَ.

Sekali lagi, maju terus Pengadilan Agama Purwokerto. Dengan moto Prolantas : progresif dalam melayani dan melayani sampai tuntas, bersama kita bisa merealisasikan “Terwujudnya Pengadilan Agama Purwokerto Yang Agung dan Modern”. Aamiin. (more[one]two)