API SEMANGAT TAHUN 2023

Senin, 2 Januari 2023 menjadi awal aktifitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan di Pengadilan Agama Purwokerto. Diawali dengan apel pagi sebagai langkah konkrit dari pelaksanaan koordinasi dalam implementasi segala program dan kegiatan yang akan dilakukan tahun 2023 ini. Bersinergi untuk bersama-sama maju meraih prestasi untuk menjadi abdi negara yang siap sedia melayani masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsi serta memegang teguh kode etik jabatan.

Bertempat di halaman parkir, apel pagi dipimpin langsung oleh orang nomor satu di PA Purwokerto yaitu Drs. H. Arinal , M.H. selaku ketua PA Purwokerto. Dalam amanatnya, beliau (Arinal-red) berpesan bagi segenap aparatur PA Purwokerto agar senantiasa melaksanakan tugas pokok dan fungsi aparatur peradilan dengan sebaik serta penuh rasa tanggung jawab. Serta semangat untuk menjiwai serta mengimplementasikan delapan Nilai Utama Mahkamah Agung berupa :

1.  Kemandirian

2.  Integritas

3.  Kejujuran

4.  Akuntabilitas

5.  Resposibilitas

6.  Keterbukaan

7.  Ketidakberpihakan

8.  Perlakuan yang sama dihadapan hukum

 

Setiap lini baik top – down maupun bottom – up berkomitmen besama-sama untuk  terus maju menuju perubahan yang lebih baik. Diharapkan predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBP) dapat diraih tahun 2023 ini. Nilai-nilai kedisiplinan pegawai dapat terjaga dan dilaksanakan dengan baik. Sehingga diharapkan memembawa perubahan yang signifikan bagi kinerja satuan kerja untuk dapat terus berpartisipasi memajukan dunia peradilan yang terus berubah secara dinamis.

Dengan moto Prolantas : progresif, malayani dan menuntaskan, PA Purwokerto akan terus berbenah untuk menjadi lebih baik serta lebih handal. Dan pada akhirnya visi “Terwujudnya Pengadilan Agama Purwokerto Yang Agung dan Modern” dapat terwijud. Aamiin.(more[one]two)