PEMBAGIAN SEMBAKO OLEH UNIT PENGUMPUL ZAKAT PENGADILAN AGAMA PURWOKERTO

 

“Bahwa bingkisan ini mohon jangan dilihat dari wujudnya dan nilainya, tapi ini merupakan kepedulian sekaligus tanda tali kasih kami warga Pengadilan Agama Purwokerto terhadap warga yang tinggal di sekitar kantor Pengadilan Agama Purwokerto”. Demikian sambutan Pengadilan Agama Purwokerto, Drs. H. Tahrir ketika menyerahkan bingkisan lebaran di ruang tunggu kantor Pengadilan Agama Purwokerto pada hari Jumát (8 Mei 2020) bertepatan dengan tanggal 15 Ramadhan 1441 H.

Lebih lanjut Ketua Pengadilan Agama Purwokerto mengatakan bahwa di bulan suci Ramadhan adalah bulan sedekah dengan pahala yang melimpah. Semoga sedekah yang kami salurkan ini bermanfaat, khususnya bagi warga di sekitar kantor Pengadilan Agama Purwokerto yang ekonominya terdampak akibat wabah korona.

Untuk diketahui, bahwa pada setiap tahun terlebih saat bulan suci Ramadhan Kantor Pengadilan Agama Purwokerto membagikan sembako yang dananya berasal dari pungutan zakat seluruh pegawai Pengadilan Agama Purwokerto yang dipotong 2,5% ketika menerima gaji setiap bulannya.

“Untuk tahun ini Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pengadilan Agama Purwokerto menyediakan 40 paket sembako yang dibagikan kepada 40 orang yang berhak. Sembako yang kami bagikan merupakan bahan-bahan pokok yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat terlebih menjelang Idul Fitri 1441 H”. Demkian kata Rokhimah,S.H., petugas UPZ Pengadilan Agama Purwokerto. (xamim)