PEMBINAAN OLEH DIREKTUR PEMBINAAN ADMINISTRASI BADAN PERADILAN AGAMA MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

Rabu, 20 April 2021, Pengadilan Agama Purwokerto kedatangan tamu istimewa. Bertepatan dengan 9 Ramadhan 1442 H, Dr. Dra. Nur Janah Syaf, S.H., M.H. berkunjung ke Pengadilan Agama Purwokerto. Kehadiran beliau di lingkungan Pengadilan Agama Purwokerto merupakan wujud komitmen serta tanggung jawab beliau sebagai Direktur Pembinaan Administrasi di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag) Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA-RI) untuk senantiasa memberikan arahan, pembinaan serta pengawasan atas segala program dan kegiatan yang ada di lingkungan Peradilan Agama.

Pembinaan dilakukan diruang Sidang Utama yang dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Purwokerto,  mulai dari unsur Hakim, Panitera, Sekretaris, para Panitera Muda, Para Panitera Pengganti, para Jurusita/Jurusita Pengganti, para Kepala Sub Bagian dan segenap staf. Acara dibuka Drs. Asnawi, S.H., M.H., hakim yang ditunjuk sebagai Plh. Ketua mengingat Ketua Pengadilan Agama Purwokerto (Drs. Muhdi Kholil, S.H., M.A., M.M.) berhalangan hadir karena sakit.

Dalam pembinaanya, beliau (Nur Janah Syaf-red) menyampaikan apresiasi yang besar atas prestasi yang telah diraih oleh Pengadilan Agama Purwokerto. Beliau berpesan agar Zona Integritas yang dicanangkan oleh Pengadilan Agama Purwokerto agar dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Sehingga predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dapat diraih di tahun 2021 ini. Semua harus berbenah baik dari segi personil dengan perubahan pola pikir, budaya kerja, sampai dengan sarana dan prasarana yang ada. Semua harus ditata dan dikelola semaksimal mungkin sehingga mampu memberika rasa nyaman bagi para pihak pencari keadilan. Peran Teknologi Informasi (TI) harus dioptimalkan sesuai 11 (sebelas) Aplikasi Unggulan yang telah tersedia ditengah masa pandemi Covid-19. Slogan “Mari kita bekerja dengan hati dan sepenuh hati” diharapkan dapat diterapkan dalam memberikan pelayanan sehari-hari. Maju terus Peradilan Agama, Badilag… Excellent! (more/one/two)

 

Video Pembangunan Zona Integritas 

   

Video Profil Pengadilan Agama Purwokerto

  

 

  

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan untuk memudahkan Anda mengakses informasi di Pengadilan Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan Agama Purwokerto Selanjutnya