PENARIKAN MAHASISWA MAGANG DI PENGADILAN AGAMA PURWOKERTO

 

Purwokerto, 21 Desember 2022 dilakukan penarikan mahasiswa magang di lingkungan Pengadilan Agama Purwokerto (PA Purwokerto). Bertempat di ruang Media Center, seluruh mahasiswa dari Universitas Wijaya Kusuma (Unwiku) resmi ditarik. Hal ini sesuai dengan jadwa kegiatan akademik yang telah dilakukan oleh para mahasiswa mulai dari awal September sampai dengan 21 Desember 2022 di PA Purwokerto. Dimana pada awal bulan September 2022 yang lalu, terdapat 10 orang mahasiswa jurusan Hukum dari Unwiku yang melakukan magang guna mempraktekan segala teori yang diterima ketika berada di lingkungan kampus.

Selama kurun waktu kurang lebih 4 bulan, para mahasiswa mempraktekkan teori mata kuliah hukum yang didapat. Atas bimbingan dan arahan hakim di PA Purwokerto, proses magang dapat berjalan dengan tertib, lancar dan tepat ilmu. Adalah beliau bapak Drs. H. Khamimudin, M.H., dan Drs. Asnawi, S.H., M.H. yang dengan sabar dan tulus selaku mentor, terus membimbing para mahasiswa. Beliau (Khamimudin dan Asnawi-red) merupakan hakim senior di lingkungan PA Purwokerto yang telah melanglang buana guna mempraktekkan dan menerapkan kaidah-kaidah Hukum Acara Perdata di lingkungan peradilan agama.

Akhirnya, siang ini para mahasiswa harus kembali ke lingkungan kampus. Dengan dihadiri oleh beberapa pejabat akademisi Unwiku, para mahasiswa resmi ditarik. Beberapa pejabat PA Purwokerto tampak hadir, mulai dari Drs. H. Arinal, M.H. (Ketua), H. Mursid, S.Ag., M.Ag. (Wakil Ketua) dan  Drs. H. Khamimudin, M.H. (Hakim). Di ruang Media Center PA Purwokerto, para mahasiswa secara resmi diserhterimakan dari PA Purwokerto kembali kampus Unwiku. Diharapkan dengan bekal teori dari kampus dan praktek ilmu di PA Purwokerto, para mahasiswa dapat secara maksimal menguasai ilmu hukum dan mempraktekkannya di kampus serta lingkungan masyarakat. Sehingga Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian kepada Masyarakat dapat tercapai secara maksimal, utuh dan menyeluruh.

Maju terus dunia pendidikan Indonesia. PA Purwokerto dengan moto Prolantas : progresif, melayani, menuntaskan, akan terus menerus turut serta memajukan dunia ilmu hukum di Indonesia. Hingga pada akhirnya, semangat “Bangkit Bersama Tegakkan Keadilan” dapat tercapai. PA Purwokerto, Prolantas (progresif dalam melayani, melayani sampai tuntas)! (more[one]two).